BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

July 25, 2009

Ingatkah Anda Kepada Anda? (With His Proudly Present 'In Medio')

Masih ingatkah kalian dengan sebuah film buatan dalam negeri beberapa tahun silam yang sukses mengangkat dunia perfilman di Indonesia? Kalo Ada Apa Dengan Cinta yang ada di pikiran kalian, maka gue katakan, selamat anda benar. Ingatkah juga kalian dengan salah satu soundtrack pengisi filmnya yang berjudul Tentang Seseorang? Dibawakan dengan mantab oleh sebuah band bernama Bunga. Sebuah lagu apik yang masih cukup sering menghiasi playlist gue sampe sekarang.

Well, lama tidak terdengar. Sang vokalis, Anda, balik lagi dengan album solonya, In Medio. Sebuah album yang (menurut gue) sangat hebat. Totally Genius Brader!!! Dengan basic vocal voicenya yang rock namun berhasil menciptakan barisan single-single dengan berbagai warna musik sekaligus. Pada track awal kita disuguhi "Dalam Suatu Masa". Selera kebanyakkan masyarakat kita akan easy listening pasti mudah mencerna track pembuka ini. Namun single "Psychedelia" setelahnya akan langsung membuat kita berpikir dua kali jika Anda adalah seorang musisi biasa. Nuansa kental rock dengan sedikit sentuhan blues. Wow, nice one dude.

Anda penggemar musik jazz? Ato mungkin anda pemilik mobil jazz? *becanda buat yang terakhir* Dengarkan track ke-4, "Biru". Ga tanggung-tanggung, om Indra Lesmana digandeng buat ngisi sound hammond plus seorang Aksan Syuman pada bagian drumm. Jadilah single ini terdengar jazzy dengan nuansa bossanova. Ato untuk para penggemar reggae. Monggo langsung dikupingin single "Moi et Toi" (Me and You). Berduet dengan seorang solis cewe, Mian Meuthia.

Gak ketinggalan, "Full Moon Tonight", "Dalam Peluk Shiva", "Asmara Sendu", "ML", bisa kalian dengerin dengan indahnya. Khusus buat tiga yang gue sebut belakangan, ini yang paling menarik perhatian gue awalnya. "Dalam Peluk Shiva" bener-bener nunjukkin secara maksimal (menurut gue lagi) karakter vokal si Anda. "Asmara Sendu", simple, karena ada nama gue disitu. Gak penting sih, tapi gue selalu penasaran tiap ada lagu yang nyelipin kata Asmara di judulnya.. hahaha. "ML", as we know, making love. Sebuah hal yang masih dianggap tabu di negara kita. Baru baca judulnya gue langsung geli dan penasaran pengen ngerti bakal kaya apa lagunya. Dan waktu gue denger, serius gue terkesima. Anda bener-bener bisa bikin lirik yang cerdas buat nyanyiinnya. Gak banyak musisi yang bisa kaya gini. Standing applause buat nih orang.



fullset tracklist "In Medio":
1. Dalam Suatu Masa
2. Psychedelia
3. Pusaran
4. Biru
5. Interlude
6. Moi et Toi
7. Cukup Dalam Hati
8. Sebuah Pesan
9. Dalam Peluk Shiva
10. Full Moon Tonight
11. ML
12. Bias Senja
13. Asmara Sendu

Selain sosok-sosok hebat yang udah gue sebut diatas. Masih ada nama-nama hebat seperti Didiet Saad, Danny Ardiono, Yuka Dian Narendra dan Anto Hoed yang bantuin Anda. Singkatnya, Anda dan In Medio sukses bikin sesuatu yang bener-bener bernilai tinggi dalam industri musik kita. Gue bangga dan berharap semoga makin banyak musisi berkualitas seperti ini. Dari 10 sempurna gue kasih 9,5 buat nih album. Buat Anda, sukses dan teruslah berkarya bung!

0 comments: