BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

July 04, 2009

Please Welcome, "The Trees & The Wild"

aslmlkm, helo all..

Anyway, 2 hari ini gue lagi bener-bener freak banget ngupingin satu band indie baru asal Jakarta. Jadi gini ceritanya, Jum'at kemarin, salah satu temen kuliah gue, bahkan bisa dibilang dia adalah temen yang udah gue anggep salah satu ~eheem sahabat gue, we usually call him Rian. Dia minta gue buat anterin dia ketempat laundry sepatu langganan gue di daerah Klampis, hoho sneaker Nikenya mau dijual katanya and kudu dilaundryin dulu biar kinclong, ada yang berminat beli?? hahaha.

Okay, beres dari tempat laundryan niatnya gue mau langsung balik. Gw sempet tanyain dia mau kemana, dia bilang lagi pengen ke Aquarius cari CD nya Anda + Santa Monica. Hoo, lama juga gue ga cari-cari CD kesitu, terakhir gue inget sih pas lagi cari album ketiganya Keane yang Perfect Symmetry. So, iseng gue ikut aja sapa tau dapet sesuatu yang menarik. Nyampe Aquarius gue langsung liat-liat di rak CD bagian new release. Gue awalnya sempet nyomot Monkey 2 Millionaire yang juga baru ngerilis debut albumnya (after their single Rules & Policy di album kompilasi LA Lights Indiefest 2). Tapi ga lama sang sahabat (taelaaah..) nunjukkin ke gue 1 CD yang masih asing banget pas baca nama artisnya.

Yeah rite, that's The Trees & The Wild yang ditunjukkin ke gue. Dia bilang sempet baca review nih band di Rolling Stones magz. Sebuah band akustik-elektrik yang beranggotakan 3 personil (saja) & semuanya megang alat yang namanya gitar. Nih sedikit info hasil googling gw tadi:

- Remedy Waloni (vocals, acoustic guitar)
- Andra B. Kurniawan (acoustic guitar, bass)
- Iga Massardi (electric guitar)

Band yang terbentuk dari pertemanan semasa SMA ini pada pertengahan tahun 2001 yang di pelopori oleh Remedy Waloni dan Andra B. Kurniawan, yang dimana pada saat itu mereka tergabung dalam satu band dengan aliran musik jazz. Tapi, Andra dan Iga sebelumnya sudah bermain musik bersama. Musik The Trees and The Wild hadir dalam format electric acoustic dipengaruhi oleh unsur musik folk dan musik etnik dunia.



RASUK track list :
Intro
Verdure
Honeymoon On Ice
Irish Girl
Malino
Our Roots
Berlin
The Noble Savage
Derau dan Kesalahan
Fight the Future
Kata

Singkatnya yang bisa gue bilang sih, musik mereka adalah paduan petikan-petikan gitar akustik+elektrik (dan sekali lagi, 3 orang dengan 3 gitar yang dimaenin secara bersamaan !!!, namun tidak membosankan) ala Kings of Convenience dengan balutan vokal John Mayer, emang beneran mirip banget ama suaranya si John, sebelas-duabelas dah. At the first full-track-played gue langsung cinta sama single Berlin. Pattern petikan gitarnya bener-bener melayang-layang terus di otak & kuping gue. Selaen Berlin gue juga jagoin Verdure, Honeymoon On Ice, Malino, Derau & Kesalahan. Verdure dengan aransemen musik yang hebat (cocok banget buat lagu-lagu pembuka), Honeymoon On Ice dengan nuansa kalem namun dingin sedingin judulnya, Malino dengan lirik bahasa indonesia plus tata vokal yang mantab, serta Derau & Kesalahan dimana pada awalnya terdengar mirip-mirip seperti Efek Rumah Kaca namun dengan ending yang benar-benar diluar dugaan..haha



Hmm, cuma satu kekurangan yang ada, cara nyanyi si Remedy vokalisnya rada bindeng euy ! Jadi blurry gitu, gak seberapa jelas lirik yang dia ucapin, apalagi mereka gak nyertain lirik di albumnya, huuu..susah juga gue pengin ngecerna liriknya, gue kan vokalis juga, gue kan sebel kalo ada lagu yang gue suka tapi gak bisa ikutan nyanyiinnya..HALAH

Yaa, at least gue bener-bener seneng banget ada band hebat macem The Trees & The Wild ini ditengah maraknya kemunculan band-band "penghibur" pengusung selera pasar dominan di negara ini, yeah pop-ballad-mellow-cinta-lirik dangkal..zzz wtf !. Salah satu hal yang juga bikin gue excited, band ini berada dibawah label Lil' Fish, label yang juga lebih dulu menaungi Pure Saturday & The Morning After.. hohoho, keep it your great work guys !

Okay, if you want to know more about this ohmaigoddemsyitgritben please visit on :

http://www.myspace.com/thetreesandthewild

8 comments:

ttatw said...

halo-halo asmara Yudha Wijayadi, terimakasih banyak atas apresiasi dan sarannya yah.:)

kalo mau ber sing-along bareng, liriknya di post lengkap di thetreesandthewild@yahoogroups.com , join saja, kita mengobrol di sana yah.

thx for supporting the trees and the wild

asmara yudha wijayadi said...

wow, bandnya sendiri nih yg kasih komen.. ehehehe, ngerti aja bang tulisan gue..

seeplah, udah dapet & mulai ngapalin lagu2 kalian skrg..hoho

sukses bua The Trees & The Wild, ditunggu livenya di Surabaya..cheers

Anonymous said...

Gue lg googling ini band the trees and the wild, eh nemu blog lo, seru jg tulisan nya.. Lagu2 yg d tulis disini ok ok jg..
*anggita prita (ga pny blog tp,hehe)

asmara yudha wijayadi said...

hoho, makasi-makasi..

Anonymous said...

Yudha yudha, punya lyrics nya TTTW gaaa??? Mau dong.. Hehehe
.anggitaprita.

Anonymous said...

wah, emg bner bgt tuh yg ala kings of convenience ma suara john mayer.
pkonya emg kren bgt The Trees and The Wild

Anonymous said...

huhu gw juga lagi googling nyasar kesini..
ttatw emang keren... nyesel ga ikutan mereka lauching gara2 gw mau ujian kompre. sekali denger gw langsung suka sama lagu2nya...
terutama noble savage sama irish girl. berlin juga si.. hehe

salam kenal :)

asmara yudha wijayadi said...

@presyprezl

haha, iya bro/sis, udah adiktif banget ama TTAW, gue sekarang lagi getol dengerin Kata, gokil!

salam kenal jg ;D