BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

August 17, 2009

Bila Merdeka

karena hari yang berlalu kian menukik langkah-langkahku
mengejar seakan aku harus berlari tiada henti tanpa tujuan
aku tak berdaya melawan zaman
tuntutan waktu merobek ketidaksadaranku
semakin aku bertahan
selalu aku menjadi yang terpuruk

bila merdeka nanti aku akan mencari
penyebab ketidakberdayaanku ini

karena tak seorang pun ingin aku bertahan
aku merasa tertuduh
oleh hunjaman tatapan yang dingin
meski terkadang ada yang tersenyum
tapi aku tak yakin senyum itu tulus

bila merdeka nanti
aku harus hapus rasa bersalah pada diri ini
karena aku tak yakin aku banyak bersalah
meski aku juga tak sadar banyak dosa

bila aku merdeka nanti
tak ada seorang pun yang boleh menghancurkan semangatku
sekarang aku sedang terjajah
bersama rasa bersalah
dan ketidakberdayaanku melawan diri sendiri
yang menganggap orang lain salah
dan aku tak pernah tahu
apa isi dari dunia
yang sedang menatapku ini

semoga aku bisa merdeka
dari nafsu yang menjerumuskan
pada dunia tanpa titik ini
dan bisa benar-benar merdeka


( sudahkan kita merasa merdeka ??)





thx to someone for the nice poet




0 comments: