BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

June 30, 2009

antara SPMB dengan SNMPTN

hai all, it has been 3 days sejak gue mulai intens ngeblog & semangat gue buat nulis bener-bener sedang tinggi-tingginya.

HELL YEAH, I'M ON MY TURN BABY !!! HUWAHAHAHAHA !!

(buset, lama-lama udah makin mirip kaya setan aja gue)
Okay, hari ini gak banyak hal-hal absurd yang bisa gue critain, ujian Komsar gue Alhamdulillah cukup lancar, meski 1 dari 6 soal ga sempet gue jawab "berbelit-belit" (hahaha, there's a little joke about cara mahasiswa ngerjain soal ujian essay yang identik dengan nulis jawaban naujubile banyaknya hingga kertas folio A4 bergaris yang tadinya putih-suci-bersih macem bayi baru nongol dari rahim ibunya langsung ternoda seketika dengan lautan kata-kata yang bikin gue sendiri kadang mual bacanya.. essol!!!.. wkwkwk) gara-gara waktu ujian udah sampe di penghujung batasnya. Yaa, I have done my best, sisanya do'a gue yang bakal berbicara..amien

Sisa sehari ujian gue, Ju'mat besok lusa. Gue sempet bertanya-tanya dalam hati kapan hari, napa ujian gue loncat-loncat gini ya jadwalnya, ribet amat jadinya..zzz. Baru inget tadi kalo akhir-akhir ini kampus emang disibukkin ama tes-tes penerimaan mahasiswa baru and besok Rabu + Kamis ceritanya kampus gue bakal jadi tempat tes SNMPTN ato lebih lengkapnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (hadeeuh panjang amat bos kalo bikin singkatan, yang pendek-pendek aje napee).

Anyway, ngomongin soal ujian masuk PTN gue jadi pengin cerita kisah 2 taun lampau saat gue mengalami hal ini, soook atuh. Bermula saat itu gue ada niatan buat ikut penerimaan jalur prestasi (oh ya fyi, dikampus gue ada 4 jalur penerimaan maba, PMDK Prestasi, PMDK Umum 1, SPMB/NMPTN, PMDK Umum 2). As general sih, there is several rules that we have fulfill to pass the registry. Salah satunya nilai terakhir rapor, padahal nilai gue gak yang tinggi-tinggi amat, banyak 7 nya doank, 8 nya juga cuma ada 2-3 biji. Tapi sungguh teramat luar biasalah SMA gue dulu, anak-anak yang pada mau ikutan masuk PTN via jalur prestasi didata, trus rapor pada disuruh ngumpulin. It won't take a long time, besoknya rapor dibalikin, pas gue liat, voila : nilai-nilai semester terakhir pada dikatrolin semua bos !!!, yep rite sodara-sodara DIKATROL !!!

"emang dikatrol tuh apaan yud???"

"DINAEKKIN DODOL !!! ngehe loe ah.."

so, nilai gue yang awalnya 7 pada jadi 8 & nilaiyang sebelumnya 8 jadi 9.. huahahahaha..*ngiik.. Tapi dasarnya emang gue yang oon, soal-soal tes jalur prestasi susahnya setengah hidup, apalagi jumlah mahasiswa diterima di jurusan yang gue pilih cuma 5 ekor manusia. GUE SUKSES !!! sukses gak lolos..hadeeuh.. Tapi gue gak nyerah gitu aja, next gue ikutan jalur PMDK umum 1 & finally Tuhan emang nentuin nasib gue disini, yeah gue keterima via jalur ini..Amien Ya Allah.

Setelah tau ketrima jelas gue seneng banget. Hari-hari gue selanjutnya selalu dipenuhi dengan senyum dan keceriaan (hahaha, jayus loe). One day, pas mulai deket-deket pembukaan pendaftaran jalur SPMB nyokap iseng nyuruh gue ikut. Gue sih ogah, males banget mau belajar lagi, berurusan dengan spesies-spesies bernama kertas dan buku itu..hoho. Tapi nyokap bilang suruh coba aja, sapa tau ketrima ntar SPP per semester gue bisa lebih murah. Wee, pas ngomongin duit seperti itu yang ada di otak gue, "hmm, klo bayar spp gue murah, sisanya bisa buat gue donk duitnya..hhe". Akhirnya dengan segala macam harapan dan tujuan yang ga bener gue daftar ikutan SPMB.

Hari H tes tiba :
Gue berangkat ke tempat tes gue yang kebetulan kebagian di salah satu SMP ato SMA di jalan Jawa ato Sulawesi Surabaya gitu, lupa gue. Trus mata pelajaran apa aja yang diujiin waktu itu gue lupa juga..hehe. Masuk ke ruang kelas nyante banget, anak-anak laen gue liat mukanya pada tegang & serius. Sumpah, cuma gue seorang yang dengan inosennya ada dikelas itu. Gue cari meja dimana no. ujian gue tertempel. Wadefak gue dapet meja paling depan !!!. Okay-okay, ga pa pa, it's fine, gue masih bisa senyam-senyum mengumbar kepedean gue.

waktupun berlalu,

5 menit,

10 menit,

20 menit,

40 menit,

60 menit,

Finally dari 120 menit waktu yang dikasih & tersisa hanya seperempatnya, lembar jawaban gue MASIH KOSONG !!! cuma beberapa soal aja yang berhasil gue jawab, itupun model soal-soal ecek-ecek yang ga butuh mikir lebih dari 5 detik buat ngejawabnya. Wanjrit, parah, parah, manusia macem apa gue ini, ga serius banget gue. Tapi makin lama gue bingung makin wasting time donk. Dan kemudian, daripada bingung mau baca soal & jawab apa, gue awur aja semua jawabannya..hehehe a,b,c,d,e,a,a,c,b,d,d,e,a. Bahkan ada pola jawaban yang gue bikin kaya gini, a,a,a,a,a,a,a,a,a,a,b,b,b,b,b,b,b,b,b,b,b,b, dst.

at one moment, guru yang jaga dikelas sempet liat kelakuan gue yang ngejawab soal-soal tes secara sporadis & militan itu. Paling dibatin ama dia, "nih anak autis apa idiot ya njawab soal kaya gitu???". Hehe, gue cuma nebak-nebak aja apa yang dia pikirin saat itu sambil mesam-mesem kaya kuda kebelet boker, "whatever you think Mam, I just don't care with it, khu, khu, khu". Ehehehehe.

Fuaaahh, ada perasaan nyesel juga sih sebenernya. Bokap udah kasih gue beberapa ratus ribu buat daftar tesnya, gue buang-buang gitu aja. But so honestly, I can't be seriously at that time. Mungkin emang bawaan perasaan seneng & lega gue karena udah ketrima di kampus & jurusan impian gw kali ya..hohoho sombooooong (with voices of VJ Surya & Adit - mtv Insomnia)

Okay, itu aja sedikit banyak pengalaman dodol gue soal SPMB ato SNMPTN (huh apapunlah itu namanya, pusing gw). At the end, gue ucapin met ngerjain buat yang lagi ikutan SNMPTN besok & lusa. Sukses ^^

0 comments: