BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

January 27, 2010

Abber

Gue kira gue udah gak bakal nulis lagi buat blog ini. Udah terlampau parah gue ‘campakkin’ ini blog.

But, mood nulis gue tiba-tiba muncul lagi, and hope it won’t be stop on low period ;D


***

Okay, satu lagi sebuah liburan akhir semester biasa yang gue jalani. Pada awalnya gue sempet plan mau ngabisin 3 hari ke jogja bareng beberapa temen kuliah gue. Tapi sedikit masalah ‘tidak penting - bahkan terkesan konyol dan tidak masuk akal’ bikin gue sekejap batalin buat gak ikut. Next, sempet kepikiran to do my plan B buat cabut ke bandung, maen ke rumah sepupu gue. At the end batal juga gara-gara adek sepupu gue itu yang kebetulan juga kuliah di surabaya sini, gak jelas bakal pulang ke bandung ato engga. Hmm, sounds bad.

Hoho, tapi tidak seburuk yang gue bayangin juga ternyata. Gue malah enjoy dirumah, ngabisin berjam-jam terpaku di depan layar Toshiba M100 gue, *sejenak jadi inget salah satu hits singlenya Saykoji gue*, untuk mengais lembar demi lembar dollar pulau jawa (tapi masih diakui rupiah oleh Bank Indonesia). Yep, gue iseng-iseng udah mulai jajalin bisnis clothing online sekarang. *inilah saatnya gue buka semua rahasia gue dapet duit! dikiranye gue maen tuyul ato ngepet dirumah*

“Btw bisnis clothing online apa sih Kak?”

“Usaha clothingan (utamanya gue masih concern di t-shirt sekarang), tapi model transaksinya via online.”

“Ooooh.., dapet duit ya Kak?”

“Yaiyalaaah!! ngapain juga kalo gak dapet apa-apa?!!”

“Susah gak sih bisnis gituan? Modalnya gede ya Kak?”

“Susah-susah-gampang. Gak juga tuh, jujur awalnya cuma modal laptop ama koneksi internet aja kok.”

“Trus, duitnya mau dipake buat apa Kak?”

“Ya ditabung, buat beli mas kawin calon istri sama buat beli susu anak-anak ntar. Kan makin gila parah aja tuh harga susu buat bayi & balita jaman sekarang.”

“Emang udah punya calon istri ya Kak? Trus, mau punya anak berapa sama istrinya nanti?”

“Udah ya Dek, kamu dipanggil Mak kamu tuh!”

So, kenapa gue bisa tertarik & milih masuk ke bisnis online ginian? Yaa, iseng aja buat ngisi waktu & nambah-nambah uang saku.

Klise.

Okay-okay, here it goes, 5G:
1. Gue liat peluang yang cukup menggiurkan disini.
2. Gue ngerasa bisa & tidak kesulitan untuk melakukannya.
3. Gue tidak terlalu terkekang dengan aturan, waktu atau segala tetek bengek menyebalkan lainnya.
4. Gue sedikit-banyak paham tentang target market range serta selera pasarnya seperti apa.
5. Gue dapet banyak kaos! Baik itu jatah dari vendor ataupun hasil barter dengan seller lain :D

Abber Project Clothing yang lebih jamaknya cukup disebut Abber, gue pilih buat nama label clothing gue.

Then, why must be Abber?!!

Nonsens benernya. Simpel sih, just 1 word, catchy, & hopefully biar gampang diinget aja ama orang, even baru pertama kali liat, baca ato dengernya. (Herannya, ada yang merasa ikut berjasa besar dalam menemukan kata ini. Sial, belum pernah ditimpuk pake pot pohon beringin tuh orang, hahaha).

Officially, gue sebenernya fokus jualan di KASKUS *emang gak ada matinya nih forum*. Tapi secara perlahan juga mulai merambah dunia perfesbukkan raya, mouth 2 mouth, serta yang paling baru-baru ini, gue juga terapin konsep seller by seller. Apa itu? Cukup gue yang tau! x)

So far, gue udah jalan 6 project. Dimana konsepnya, 2 minggu sekali ato paling lama sebulan sekali gue keluarin 1 project @3-4 design kaos. Tapi kalo lagi on fire kaya liburan gini, sekali keluar bisa langsung 2 project tuh. Horas bah!

Sekiranya ada yang pengen tau jualan gue, sekedar liat-liat aja ato malah pengen ikut order (INI YANG PALING GUE SARANIN!), monggo mampir-mampir ke kesini.




0 comments: